Mencari Pelangi

Inreyen Outlander Sport

Kamis tanggal 9 Januari 2014 STNK mobil baruku sudah ditangan. Akhirnya Inreyen yang sudah lama direncanakan ada didepan mata. Rencananya sih Bogor – Jakarta – Garut – Pameungpeuk – Sidang Barang – Cianjur – Bogor. So.. Sabtu 11 Januari 2014, Aq & hubby langsung cabut nyoba mobil OS ini… handal ga yaaa… ???

Inreyen OS

Jam 9.30 am berangkat dari rumah, mampir di rest area km 19 buat ngisi bensin serta beli bekel makanan n minuman. Perjalanan aga sedikit macet di wilayah Rancaekek Bandung. Jam 1.30 kita baru sampe di nagrek n langsung maksi di Nasi Liwet P’Asep. Jam 3 kita melanjutkan perjalanan ke Garut n bermalam di Sumber Alam Cipanas Garut. Sengaja kita cepet2 beristirahat supaya punya tenaga untuk perjalanan besok yang cukup jauh.

 IMG_9868 IMG_9864 IMG_9814

Rute hari ini tanggal 12 Januari’14 adalah Garut – Pameungpeuk – Sindang Barang. Pengen menyusuri Pantai selatan yang katanya cukup bagus. Jam 9 kita sudah check-out n lanjut perjalanan menuju Pantai Santolo Pameungpeuk melalui Samarang. Jalannya lumayan mulus n lancer, tapi berlika liku karna memang di atas pegunungan dengan ketinggian sktr 700-800 mdpl. Jarak yang ditempuh sekitar 92 km dengan waktu tempuh perjalanan sktr 4 jam. Sampai di Pantai Santolo kita langsung maksi, menu kali ini Lobster saos padang, udang goreng tepung n cah kangkung…..yumm…Laper Booo…!!

Kalau pantainya sih B aja… Tapi mungkin pantai ini memang tempat tujuan wisata disekitar wilayah pameungpeuk.. jadi rame buanget n rada kumuh. Tapi kita jg ga nyesel ke pantai ini, karna rupanya c hubby memang udah lama penasaran sama stasiun peluncuran roket milik LAPAN yang letaknya ga jauh dari Pantai Santolo.

IMG_0178 IMG_0171 IMG_0197

Sekitar Jam 3 kita melanjutkan perjalanan dengan maksud singgah dibeberapa pantai lainnya. Waaahhh tapi rupanya jalannya hancur…hancur…hancur… Awalnya aq kebagian nyetir sepanjang pantai ini, tapi melihat kondisi jalan yang OMG !!!… lubangnya guede2 n berlumpur.. sampe ada truk yang amblas di tengah jembatan. Akhirnya aq nyerah… takut mater boo… :D. N karna ada truk yang amblas tadi maka kita harus memutar jalan n jalanan makin ancur n sempit.. cuma buat satu mobil… SEMANGAT !!!

Pantai yang akan kita tuju kali ini adalah Pantai Rancabuaya, sekitar 30 km dari Pantai Santolo. Sebelum sampai disana ada pantai Cicalobak yang sempet kita lihat dari jauh. Katanya sih pantai ini cukup bagus untuk di foto, tapi berhubung jalanan depan mata masih ancur jadi ga berani terlalu banyak singgah. Akhirnya sekitar jam 4.30 kita sampai di Pantai Rancabuaya. Disini aga sepi, ombaknya cukup besar dan berkarang, tapi penginapan disini rada bagus2 kayanya. Ada bule pula lagi nyari makan… :D. Hanya mengambil satu dua tiga foto kita langsung berangkat lagi, karna waktu sudah terlalu sore n target kita nginep di sekitar Cianjur.

IMG_0203 IMG_0210 IMG_0211

Haaaa… rupanya jalanan makin ancur..”jalan apa ombak nih…” mana udah makin gelap… parno dah !!! Awalnya hubby berniat balik lagi, tapi kebayang kalau balik lagi lewat jalanan yg tadi… hiiii buah simalakama nih. Akhirnya kita nanya ke warga setempat soal jalan yang akan kita lalui. Dari keterangan warga jalan bergelombang sekitar 5 km lagi n setelah itu bagus, trus sarannya sih lanjut aja dibanding balik arah. So… Lanjut !!!

IMG_0219 IMG_0215 IMG_0220

Alhamdulillah… jam 6 sore kita sampai di pertigaan Cidaun (Jl. Sirnagalih, Jl. Pel. Jayanti & Jl. Raya Cidaun). Melihat jalanan ke depan masih juelek, akhirnya kita memutuskan untuk merubah rute perjalanan menjadi ke Ciwidey. Menurut warga disitu juga jalan lebih bagus ke arah Ciwidey baru diperbaiki cenah…. 🙂 Sebenarnya jarak tempuh ke Ciwidey lebih jauh sekitar 70 km dibandingkan ke Sindang Barang Cianjur sekitar 30 km. Tapiiiii ga mau ambil resiko lagi deh… takut jalannya masih butut.. 😀

Betul apa kata warga… jalannya mulus lus lus… licin baru di aspal. N beeuuuhh rupanya banyak air terjun disepanjang jalan… kalo siang pasti bagus nih, sayang kita mah lewat sana jam 7 malem cuma keliatan dikit airnya itupun karna kena sorot lampu mobil. Jam 8.30. kita sampai di Sindang Reret untuk bermalam disana. Kita belom dinner nih, lapeerrr bgt rasanya. Tapi resto n room service nya rupanya udah tutup. Hadeuh aya2 wae… terpaksa makan Pop mie… hiks.

Jam 9 pagi kita check-out, maksudnya supaya cepet smp rumah n bisa ngumpulin tenaga buat besok kerja. Lewat mana nih… Pucak?? pasti maceett !!…Jakarat?? Dari grup wa dapat kabar kalau Jakarta matot karna banjir disekitar Tol Taman mini Jagorawi. Yah sudah lah… dari pada kejebak macet dijalan mending kita ke Mall dulu ajah yaaa… he he he.

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: