Mencari Pelangi

Curug Cibeureum

Eike udah pernah cerita belum yaa… kl eike tuh suka bangeud liat curug… apa mungkin semua orang juga suka ya?!

Ehh tapi memandang lautpun sy suka, apalagi kalo pantainya berpasir putih, air lautnya terlihat biru jernih, trus sy duduk dikursi pinggir pantai sambil memandanga lautan lepas #bukanmelihatkamera spt ky gini nih…

IMG

Foto Jadul di Kuda Laut Resort PLRatu

Haha ga nyambung ya mo cerita curug ko fotonya laut…., maklum udah #stayathome selama sebulan, jadi cita2 sy yg pertama pengen dikunjungi kalau wabah ini dah berakhir ya ke Laut #kangenkelaut. InsyaAllah…

Mari kita ke Curug dulu… jadi ceritanya sih main ke Curug Cibeureum buat latihan naik gunung.. “Gunung Gede” wow hayalan tingkat S3… 😀

Curug Cibeureum ini masuk ke kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jadi untuk menuju ke curug start nya sama dengan pendakian ke Gunung Gede Pangrango, yaitu di Gerbang Pendakian Gunung Gede Pangrango Cibodas. Weh serasa mau naik gunung beneran nih… 😉 Post Registrasi akan terlihat setelah kita berjalan beberapa meter dari gerbang.

Setelah registrasi, kita menyusuri jalan bebatuan setapak yang cukup mulus dan terawat, sesekali jalanan menanjak dan melelahkan. Pemandangannya cukup wokeh, ada hutan belantara, ada padang ilalang, ada air terjun mini dan ada pula danau yang menjadi tempat peristirahatan pertama kita… Cape boo..

Lalu lanjut perjalanan kita menuju Curug… rasanya makin menanjak aja nih jalan. Entah sudah berapa Km saya berjalan mulai dari gerbang tadi. Sesekali saya beristirahat untuk menuguk air mineral… jangan sampe dehidrasi yaa. Saya bekel 1 botol air mineral, lalu di tengah jalan ada yg jual air mineral saya pun beli, karna bekel sy dah mau abis.

Akhirnya sampailah kita di Post Panyangcangan. Ini lah post pertama buat orang2 yang akan mendaki gunung Gede Pangrango. Di Post ini jelas banget rambu2 petunjuk arah serta beberepa papan pengumuman untuk traveler. Ada pula orang yang berkemah disini, walaupun sebenernya post ini hanya persimpangan jalan, tapi cukuplah buat 5 tenda kecil mah mungkin.

IMG_1010

Post Panyangcangan

Saya pun melirik tukang jualan buras dan gorengan… Beuuhh mantabs nih cape2 gini makan buras oncom n bakwan… Endeess pisan. Setelah selesai beristirahat n isi perut, kita melanjutkan perjalanan menuju Curug Cibereum.

Jalan bebatuan dari Post Panyangcangan sampai ke Curug Cibeureum lebih ringan, karna jalanan menurun terus. Dan tidak terlalu lama, sampailah kita di Curug. Girang rasanya bisa melawan rasa lelah dan bisa sampai ke Curug Cibeureum. Foto2 kuy…. Enjooooyyy !!!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: