Mencari Pelangi

The Pine Forest Villa

Ke Bali blm kesampaian, lalu minggu ini mau kemping ga jadi malah pada nginep di Villa sekitar Lembang, koq saya wegah ya kalau nginep di Villa, saya lebih milih ke laut atau kemping. Jadi saya memutuskan untuk tidak ikut… lagian saya ada undangan trus sorenya diajak nongki sama teman.

Nah ngomong2 soal Villa, saya jadi inget pernah nginep di Pine Forest sekitar Mega Mendung. Lalu terpikirlah untuk menulis pengalaman saya ini. Sebenarnya tidak ada yang istimewa dan persiapan khusus waktu nginep disini. Hanya gara-gara liat Villanya terlihat nyaman dan memiliki wilayah aliran sungai sendiri, jadilah saya cari2 tau gimana caranya untuk sewa villa ini.

Akhirnya saya booking melalui salah satu aplikasi, dengan harga sewa yang lumayan cukup tinggi menurut saya 😁. Tapi ga apa2 ya buat pengalaman, cukup sekali aja kayanya sih hehe. Pada hari H, saya menuju Villa dengan mengandalkan google maps. Eaaa kembali Gmap membuat saya kesasar nan jauh entah kemana, sampai masuk ke tanah milik orang sampe ke jalan mentok bwahahaha. 🤣🤣🤣

Akhirnya kita menelepon pengelola Villa. Dan ngasih tau posisi kita ada dibelakang Taman Wisata Matahari. Kita pun diminta nunggu ditempat dan akan di jemput ke lokasi tersebut. Hari sudah menunjukan pukul 12.30 siang, dan perut sudah mulai terasa keroncongan. Mau makan siang, takut penjemput keburu datang, terpaksa kita hanya bisa menunggu sambil perut keroncongan. Sampai akhirnya penjemputpun datang dengan sepeda motor. Dan kita dipandu menuju lokasi Villa.

Rupanya untuk menuju Pine Forest Villa, kita harus berbalik arah dan masuk ke jalan Mega Mendung, terus mengikuti jalan tersebut sampai mendekati Curug Naga. Wooow lumayan jauh, dan sesampainya di Villa tidak ada tempat makan… huaaa. Terpaksa kita langsung keluar lagi untuk mencari tempat makan, dan yang ada hanya warung nasi goreng dipinggir jalan… yumm lah kalau lagi laper mah.. 😊 and then malemnya kita dinner indomie 😁😂.

Untuk sarapan sudah include dari hotel dan menunya nasi goreng lagi hehe. Villa boleh mahal, tapi makan seadanya ya haha. Setelah sarapan, saya berjalan ke sungai untuk berpose di sungai sampai nyebur ke sungai. Hmm inget masa kecil yang suka ngojay di kali Ciliwung. Saat itu Ciliwung masih bersih dan debit airnya besar. Ahh jadi kangen teman2 masa kecil… yang suka mandi di sungai, kemping, berenang, nonton, bersepedah, main galasin… wah banyak banget permainannya kalau disebut satu2… 😉 Trus padahal orang tua kita masih tetanggaan ya, tapi kita ko ga pernah ketemu, bahkan kita ga berteman di FB, IG dan No WA pun ga punya 😛. Saya sebutin satu2 ahh namanya, kali aja nyambung haha… Teman perempuan ada Tanti, Yuyun, Mery dan kakak saya Wewet, kalau teman laki2 ada Iwang, Beny, Wahyu n Wawan, selain itu masih banyak lagi, tapi ga seangkatan jadi ga saya sebut namanya haaaa. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan penuh kebahagian… Aamiin.

Cuma itu aja kegiatan di Villa, iseng amat ya tidur di Villa mana jauh, pake nyasar, makan seadanya… jadi yang dicari cuma sungai doang, padahal di Sentul juga banyak sungai mah haaaaa😏 . Biasalah kalau tiba2 pengen piknik tuh pasti ada sebab yang males tuk diungkapkan hiks. O ya saya bahas Villa-nya sedikit, karna sebenernya waktu malem2 saya aga takut juga, takut longsor haha. Maklum bulan Oktober akhir sudah masuk musim hujan, yang terbayang kalau hujan besar takutnya longsor. Trus Vilanya dari jalan raya aga jauh turun ke bawah, jadi pertengahan antara jalan raya dan sungai. Nuansa hutan Pinus yang hiyeum dan keueung mengelilingi Villa. Bangunan Vilanya sendiri bagus, bersih dan nyaman. Fasilitas Vila juga lengkap, termasuk diluar disediakan tempat barbecue. Satu Vila terdiri dari 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang TV, ruang makan, dapur dan teras depan. Dan bila ingin glamping, di samping Vila ada tenda tenda putih yang cukup besar cukup untuk 4 orang. Selain itu tak jauh dari Pine Forest juga ada air terjun atau Curug Naga, tapi kita ga sempet kesana, bawaan teh pengen cepet pulang, ahh saya mah emang gitu…. 😁

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: