Mencari Pelangi

Kuliner Mevah @Blanco Ubud Bali

Sorry yeee title-nya sedikit lebay, mungkin buat sebagian orang ga mewah2 amat, tapi buat sy makan di resto dengan budget 1000k perorang mah cukup sekali seumur hidup haha. Yang penting sih Eat well travel often 😉

Sebenernya Saya ga hobi kuliner, ini mah berhubung suami mo ultah ajah, jadi jauh2 hari saya nyari tempat buat ditraktir 😀 Mulailah saya searching tempat makan di Bali. Udah pasti kalau di Bali mah bejibun resto dari yang B aja sampai yang MEWAH. Akhirnya dapetlah 3 resto yang jadi pilihan saya selama nginep di Bali 4D3N.

Saya nginep 2 malam di The Sankara Resort Ubud dan 1 malam di The Seminyak Beach Resort. Saya hanya ingin menikmati resort dan mencicipi makanan di tempat yang sudah saya pilih. Bahkan di Bali saya ga sewa mobil. Saya hanya mengandalkan shuttle yg disediakan resort serta taxi. Saya juga pilih akomodasi yang sudah include breakfast, biar ga riweuh nyari sarapan.

Sebelum mulai kuliner, saya cerita dikit mengenai fasilitas walking tour dari The Sankara Resort. Dengan berjalan kaki, Saya bersama turis lain diajak menyusuri sawah, sungai, hutan, trus lanjut sampe ke Ubud Mesari agrotourism…. mayan olga dikit. 😊 Di Mesari peserta tour dapat ilmu mengenai kopi luwak Bali dan mencicipi berbagai macam teh. Sejak saat itulah saya mulai kenal dan menyukai teh lemongrass yang emang nikmat banget rasanya. Kalau kopi Bali buat saya rasanya terlalu strong, wong saya kalau ngupi banyakan susunya dari pada kopinya 😀

Mari kita mulai kuliner…. Review pertama untuk breakfast di The Sankara resort. Kenapa saya mau review? karna makanannya endulita alias maknyus alias ngeunah… 😊 Menunya memang bukan buffet, jadi ada tiga pilihan menu sama satu minum untuk setiap orang. Terus terang sih saya lupa nama2 dish-nya. Coba tebak namanya dari foto yang saya posting yaa, kalo bener saya kasih cepe wkwkwk. Tapi yang paling berkesan buat saya saat itu adalah kue klepon. Disajikan masih anget dan empuk banget. Semoga suatu saat saya bisa mencicipi kue klepon-nya lagi… plzzz.

Berikutnya Dinner di Blanco Ubud. Saya harus booking dari jauh2 hari agar bisa dinner di Blanco. Sebelumnya kita harus memilih salah satu dari 3 pilihan set menu, 7 courses, 9 courses dan 13 courses. Saya mah pilih yang 7 aja. Lagian emang perut saya ga akan nampung kalau harus makan buanyak2. Saya hanya ingin merasakan sensasi makan di Blanco, hanya ingin tahu aja 😀 Ehh rupanya setiap dish yang disajikan ukurannya unyil2. Nama dish-nya sudah pasti saya lupa haha. Tapi kalau di Blanco yang paling berkesan buat saya adalah Mie Cakalangnya.. Endool surendool kalau kata Nces Nabati tea mah.

Lanjut keesokan harinya, sebelum check-in di The Seminyak Beach Resort saya mampir maksi di Standing Stones Restaurant & Beach Lounge. Masuk resto langsung harus bayar entrance fee seharga 200k perorang yang dapat dibelanjakan alias tiket masuk ditukar dengan makan dan minum. Kalau menu yang dipilih lebih mahal tinggal bayar kekurangannya. Menu yang saya pilih kayanya baked Salmon, sedangkan suami pilih ayam betutu. Kali ini Saya langsung hapal setelah liat foto makanannya hehe.

Hari terakhir di Bali, saya singgah di W Bali Restaurant. Kalau ga salah kita hanya brunch atau istilah saya mah sarapan paret maksi hehe. Datang sekitar jam 10-11 gitu, dan menu yang dipesan yang ga terlalu berat. Kalau liat di foto sepertinya saya pilih lobster sandwich dan suami pilih steak. Saya pilih lobster sandwich pasti inget lobster sandwich di Boston, yang rasanya juara bangeud.

Ohh iya saat nginep di The Sankara Resort kan pas hari ultah suami, Doi dapat kejutan dari resort… 😊  Waktu breakfast mo selesai datanglah pramusaji2 sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan membawa tumpeng mini dihiasi lilin. WOW kereeeen…  Very recommended deh resort yang satu ini. Bukan karna tumpengnya ya, tapi emang semuanya okeh, dari mulai makanannya, akomodasinya, fasilitasnya, stafnya yang ramah2 serta atmosphere-nya yang ciamik bingits.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: