Mencari Pelangi

Hongkong : The second visit

The first time ke Hongkong n Shenzhen pada tahun 2006 waktu dapet bonus tour dari provider XL. Peserta tour-nya banyak boo… 350 orang, jadi yg keinget waktu itu cuma saat wisata ke Disneyland, makan lobster di Jumbo resto n  riweuhnya naik bis wisata yg berderet entah berapa bis yang disediakan untuk 350 orang. Tapi tetep seru n menyenangkan, wong haratisan… 😉

Kali ini sy jalan sama keluarga. Rencananya sih saat libur lebaran Juni lalu, tp berhubung tiketna mani mahal jadi diundur ke tanggal 18-21 Agustus 2017. Cekidot…

Day 1. 18/08/17 JKT – HKG : 6.25 – 12.35

Sesampainya di Hongkong kita langsung menuju Apartemen di Tsim sha Tsui. Milih lokasi ini karna strategis n dikelilingi outlet2 serta mal. Sampe di Apt kita langsung buka bekel nasi timbel plus teri balado n empal… 😀

Untuk urusan transportasi kita menggunakan Octopus yang bisa digunakan untuk MTR maupun Bis. Octopus bisa dibeli Airport Express Customer Service. http://www.hongkong.net/transportation/octopus-card

Tujuan wisata hari ini sebetulnya ke Avenue of stars sampai ke Bruce Lee statue, dilanjut nonton Symphony of light. Tapi berhubung badan terasa capeee dan cuaca begitu panas akhirnya kita cuma nunggu pertunjukan symphony of light yang dimulai pukul 8.00 pm. Lalu pulang kembali ke Apt dengan berjalan kaki. Setelah sampai Apt sy masih harus belanja telor, minyak goreng, brokoli n buah2an… haha ini mah catatan pribadi ya.. 😀

Day 2 : 19/08/17

• Disneyland : Photo session 😉

Naik MTR dr Tsim Sha Tsui St. ke Lai King St. ( 9 stop), lanjut Lai King st. ke Sunny Bay St. (2 stop), n Sunny Bay St. ke Disneyland Resort St.(1 Stop). Sesampainya di Disneyland foto2 lah kita di sekitar Disneyland plus beli souvenir dikit.

Dari Disneyland ke Tian Tan Buddha kita kembali naik MTR. Fr Disneyland Resort St. ke Sunny Bay St. (1 stop). Lanjut Sunny Bay St. ke Tung Chung St. (1 stop). Dari Tung Chung kita lanjut naik Ngong Ping 360 Cable Car menuju The Big / Tian Tan Buddha. Cable Carnya cukup gede muat untuk 10-12 orang. Dari atas cable car pemandangannya cukup menarik, ada bukit2, air terjun dan paling menarik perhatian kita adalah jalan setapak yang khusus di buat untuk pejalan kaki atau tepatnya untuk jogging disekitar bukit yg lumayan jauuuh.

• Ngong Ping Village

Setelah Cable Car menepuh jarak 5,7 km dengan waktu tempuh sktr 30 mnt, sampailah kita di Ngong Ping Village. Lanjut berpoto di bedug n maksi di Ebeneezer’s makan nasi ayam briyani n Pepperoni Pizza… yuummm

• Tian Tan Buddha

Lanjut perjalanan menuju The Big Buddha Statue. Untung kita udah maksi, jadi 268 anak tangga yg harus dilalui untuk mencapai Statue berhasil kita taklukan.. haha. Masalahnya saat itu Matahari cukup terik. Bekel air 2 botol pun langsung abis bis bis… 😀

• Po Lin Monastery

Lanjut lagi ke Po Lin Monastery. Disini kita cuma poto2 diluarnya aja. Cuaca panas dan kelelahan bikin kita harus beristirahat barang sejenak, sampai2 kita melewatkan Wisdom Path. Rasanya pengen cepet2 ke ruangan ber AC… 😀

• Citygate Outlets

Dan akhirnya kitapun kembali ke Tung Chung dengan menaiki bis No 23. Ahhh mayan bisa melepas lelah selama 1 jam diperjalanan. Sesampainya di Tung Chung City Center, kita mampir di Citygate outlets. Ponakan dapet jam tangan harga outlet disc sktr 30%. Then pulanglah kita ke Apt. untuk bobo2 cantik sebelum lanjut wisata belanja ke Ladies Market.

• Ladies Market & Sneaker Street

Sekitar jam 7 pm, kita menuju Ladies Market. Disini nih tempat belanja barang murce hehe. Tas, kaos, magnet, gantungan kunci, syal, ah pokona sagala aya deh. Sejajar dengan Ladies Market ada Sneaker Street tempat toko2 sepatu n tas Olga. Asli Murah loh. Kita aja sampe 2 kali ke Ladies Market n Sneaker Street… 😉

Day 3: 20/08/17

Naik MTR dr Tsim Sha Tsui St. ke Central St. Lalu jalan kaki menuju Garden Road Peak Tram Lower Terminus, jalannya lumayan jauh n menanjak. Sampai di  GRP Tram LT  kita langsung beli tiket Peak Tram Sky Pass. Then kita naik Tram menuju The Peak. Ngeri2 sedap juga nih, jalannya menanjak dengan kemiringan ampir 45 derajat kayanya… deg deg plas pokokna…. :D. Sesampainya di Victoria Peak kita langsung menuju Sky Terrace. Matahari masih terik seperti hari kemarin. N kita berada di sky Terrace alias atap gedung, kebayang dong gimana panas, gerah n sumu saat posisi matahari hampir tepat jam 12 siang. Tapi tetap semangat 45… jeprat jepret berbagai macam gaya… Sebelum meninggalkan The Peak, kita belanja souvenir di The Peak market.

• Causeway bay

Untuk menuju Causeway bay, kita harus kembali ke Central station. Lalu kembali naik MTR dr Central St ke Causeway bay st. Sesampainya di Causeway bay kita langsung nyari Warung Malang buat maksi. Nikmat rasanya bisa makan Nasi urab n Ikan Gurame goreng… Yummy pisan. Berhubung cuaca masih terik jadi kita melewatkan semua tempat wisata yang ada di Causeway bay. Kita cuma mampir di SOGO buat belanja dikit2 lah… 😀

Setelah lelah window shopping di SOGO :)), akhirnya kita pulang ke Apt. Kita sempet belanja disekitar Apartemen tempat kita nginep. Ada Esprit, Giordano, Adidas, Bossini n iSQUARE. Lalu malemnya kita kembali ke Ladies Market N Sneaker Street.

Day 4 : 21/08/17 HKG – JKT : 4.35 – 8.20 pm

Happy Birthday my sista Santi… Haaaa tapi kita ga ditraktir. Sebelum Check-Out kita menyempatkan diri ke Canton Rd. Hanya berjalan kaki sktr 7 mnt dr Apt. Suasana di Canton Rd hampir sama dengan Orchard Rd, berderet toko2 barang branded seperti Gucci, Prada, Burberry, Hermes dll. N Kita hanya mampir di Zara… 😉

Berakhirlah liburan kita di Hongkong n kembali ke Tanah air tercintah. Alhamdulillah kita sudah berada di Tanah air pada saat Topan Hato melanda Hongkong pd tanggal 23 Agustus sktr pukul 9 pagi, dan lebih dr 400 penerbangan hari itu dibatalkan. https://m.tempo.co/read/news/2017/08/24/118902682/topan-hato-mengamuk-di-hong-kong-dan-macau-10-tewas