Mencari Pelangi

Strolling around Ho Chi Minh City & boating down The Mekong River

Inilah perjalanan ke LN yang tergagal buat saya… why??? Cekidot !

Biasanya kalau mau traveling ke luar, persiapan saya sudah berbulan2 bahkan setahun sebelumnya. Tapi entah kenapa kala itu saya terlalu menganggap enteng, atau emang awalnya ga niat ke Saigon kali ya. Saya sedikit lupa kenapa saya memutuskan untuk ke Saigon/Ho Chi Minh. Seinget saya, tempat wisata di Vietnam yang ingin saya kunjungi adalah Hanoi bukan Saigon. Yang lebih parah lagi saya disana sampai 6 hari, dengan harapan dapat penerbangan ke Hanoi dari Ho Chi Min…hehe.

Hari pertama sampai di Ho Chi Min, o iya awalnya saya hanya booking hotel satu malam, karna berharap besoknya saya terbang ke Hanoi… 😁 Jadi baru sampai di Saigon saya langsung cari2 penerbangan ke Hanoi. Padahal saat di Bogor pun saya udah nyari penerbangan ke Hanoi, Fully booked semua. Sedikit ga percaya sama aplikasi2 travel yang ada, saya masih keukeuh dan berharap dapat tiket ke Hanoi.. haha. Hasilnya nihil… 😜

Hari kedua saya memutuskan untuk nyari open trip di travel agent yang ada disana. Ada 2 pilihan yang cukup menarik buat saya, pertama one day tour ke Mekong River; kedua tour 2D1N ke Angkor Wat Cambodia. Dengan tetap berharap setelah ikut tour bisa dapat tiket ke Hanoi, akhirnya saya memilih ke Sungai Mekong… 🤔

Hari ke tiga ikut tour ke Sungai Mekong. Hmm… dalam hati saya berpikir, ko sungai aja bisa dibikin tempat wisata yaa… padahal sungainya biasa aja, ga ada faktor Wownya. Tapi emang unik jadinya, kayanya di tempat lain ga ada wisata model gini… 😊. Setelah menyusuri sungai, untuk makan siang saya dan wisatawan lainnya diajak naik perahu menuju pulau kecil. Disana kita disuguhi makanan yang nama makanannya saya lupa, penyajiannya cukup unik juga. Sayang saya ga bisa upload video disini, jadi ikan goreng ditambah sayur2an mentah dibungkus pake kulit lumpia lalu dicelup ke saus baru dimakan… Maknyus😍, sayuran dan sausnya seger, ikannya kering tapi dagingnya masih empuk… endulita deh pokoknya. Saya tuh lebih suka makanan Vietnam dibanding Thailand. Menurut saya makanan Vietnam lebih mirip makanan sunda, banyak mentahnya trus rasanya seger. Ibarat rujak, makanan Thailand itu seperti rujak uleg, dan makan Vietnam seperti asinan… 🤩.

Hari ke empat saya keukeuh nyari tiket ke Hanoi, sampai muter2 nyari travel agent bahkan sampai ke Bandara… hasilnya Kembali nihil… hahaha🤣 . Akhirnya saya pun nyerah, udah ga niat lagi nyari tiket. Sisa hari ke-4 sampai ke-6 saya habiskan di Ho Chi Minh City dengan berkeliling kota dan mondar mandir keluar masuk pasar, karna kebetulan hotel saya dekat dengan Ben Thanh Market. O iya yang bikin kaget juga selama di Vietnam adalah lalu lintasnya. Saat itu lalu lintas di Saigon lebih parah dari Jakarta, jalanan di penuhi oleh sepeda motor… asa riweuh liat lalu lintas disana… 😁. O iya disini juga saya pertama kali nyoba kopi Vietnam drip. Terus terang awalnya saya bingung cara penyajian kopi seperti itu, saya bolak balik tempatnya, kopinya ga keliatan.. haha. Seru juga dapat pengalaman minum kopi di tempat asalnya. Setelah beberapa tahun kemudian di Indonesia baru ngetop Vietnam drip… 😊.

Begitu ceritanya kenapa saya bilang gagal hehe. Sebenernya gagal dapet tiket ke Hanoi dan kelamaan di Ho Chi Minh City. Sedikit nyesel juga kenapa saat itu saya ga ikut 2D1N ke Angkor Wat. Tapi segini juga udah alhamdulillah ya… always try to be sincere when it hurts & be grateful at any time. ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: