Mencari Pelangi

Libur Lebaran ‘11: Kampung Sumber Alam Resort Garut

Mumpung masih suasana lebaran n stok foto lebaran masih ada, jd sy keukeuh posting konten libur lebaran.. haha. Kalo dah abis stoknya bingung deh mo nulis apa lg.. 😀

Kali ini sy posting tentang Libur Lebaran tahun 2011 di Kampung Sumber Alam Resort Garut. O iya, Ada konten libur lebaran yg sudah sy posting dengan judul2 lain, karna awalnya ga kepikir bakal nulis judul libur lebaran dari tahun ketahun hehe. Beberapa postingan yg termasuk Libur Lebaran dengan judul lain diantaranya:

Libur lebaran 2007 & 2012 ke Sol elite Marbella Anyer: Anyer – Carita

Libur Lebaran 2009 ke Bromo: Sunrise at Mt. Bromo

Libur Lebaran 2016 ke Spore: Singapore, tetangga nan elok..

Baiklah kita lanjut piknik kali ini ke Kampung Sumber Alam Garut. Hmm ga tau kenapa sy suka banget nginep di resort yg satu ini. Mungkin udah sekitar 6 sampai 7 kali sy nginep disini. Tempatnya sih sederhana. Mungkin suasananya yang bikin sy betah. Dulu pertama kesini masih ada ladang sawah ditengah fasilitas resort. Selain itu ada tempat pemancingan dan outbound kecil. Fasilitas lain yg ada tentu aja kolam air hangat yg memang menjadi tujuan utama orang berlibur ke daerah Cipanas Garut ini. Tapi sy belom pernah memanfaatkan fasilatas kolamnya, biasanya sy hanya berendam di bak mandi aja 😀

Fasilitas lainnya, ada taman bermain anak dan tempat jajan kalau sore hari. Jajanannya bisa juga di bawa ke bungalow. Menurut sy mah jajanannya endolita bin maknyus, ada bakso dan bajigur beserta bermacam2 rebusan seperti kacang, pisang dan ubi rebus. Sama ada cemilan yg dibungkus daun pisang, nagasari kl ga salah namanya, pokokna mani yummy pisan. Selain itu ada juga es kelapa batok.. beuuhh makin betah weh nginep disini… 😍Sayangnya waktu terakhir sy kesini, tukang jajanan tsb. udah ga ada.. 😦

Selain brunch yg harus beli sendiri, biasanya di weekend n holiday penginapan udah termasuk sarapan dan makan malam. Makanannya jg ga kalah mantul, dihidangkan secara parasmanan, jd pasti macem2 menunya. Hmm jadi kebayang pisang gorengnya yg uenak. Sy emang lebih tertarik sama desserts-nya kalo menu buffet 😀

Akomodasi yg tersedia di resort ini cukup buanyaaak, tapi dulu mah selalu fully booked. Biasanya sy booking seminggu sampai sebulan sebelumnya. Kalau ke Sumber Alam cuma berdua, sy biasanya pilih bungalow no 5. Posisinya pas menurut sy mah. Moto sy emang garing, “posisi menentukan prestasi”… 😀 Waktu lebaran 2011 sy pilih bungalow dengan 2 kamar tidur type suite Arileu dengan fasilitas kolam renang pribadi. Nah saat itu sy memanfaatkan kolam renangnya. Kk sy yg biasa mudik lebaran ke Tasik mampir ke sumber alam tempat sy nginep, jd sy berendam air hangat di kolam pribadi bersama kakak2 sy… 😉

Sebenernya lebaran kala itu sy piknik sm ibu mertua n kk ipar. Tp ibu mertua udah sepuh, mana mungkin sy ajak berendam yaa hehe. Ehh tapi waktu libur lebaran 2009 ke Bromo, ibu mertua sy masih kuat ikut sampai ke pananjakan buat liat sunrise. Hmm.. qo tiba2 jadi sedih yaa, mengingat beliau yang sudah meninggalkan kita, Al-fatihah mamah.. 😦

Kita akhiri aja liburan kali ini, berikutnya sy mo posting tentang libur lebaran ke Bali tahun 2008. Mungkin jadi throwback Libur Lebaran terakhir. Kapan yaa lebaran bisa piknik lagiiii?!!

I wish that I’ll be blessed with good health, abundance of fortune and a long life as well as the opportunity to make my loved ones happy .. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: