Mencari Pelangi

Kemping di Rabean’s Farm & Stay

Akhirnya setelah sekian purnama saya kemping bersama kel. besar. Sebelum2nya selalu aja ada halangan buat ikut. Ini sih kemping paling smooth alias paling “jadi” kata t’Pipih, sebab ga ujan, pas bulan purnama dan pesertanya buanyakan. Tapi.. hehe teuteup… katanya singkong gorengnya enakan waktu kemping sebelumnya…… 😜

Kita berangkat dari Bogor jam 3 dini hari. Jam 8 pagi kita sampe di Ciater dan berendem air panas dulu di Kiara Pool, samping Ciater hot spring. Selesai ngojay di air panas, yang aga2 perih kalau kena mata hehe, kita melanjutkan perjalanan ke tempat kemping di Maribaya. Dari Ciater ke Maribaya hanya memakan waktu kurang lebih satu jam. Sekitar jam 11/12 sudah sampai di Rabean’s farm. Perut saya sudah keroncongan, langsung aja buka bekel Lasagna yang tadi dibagi2 oleh kaka saya… yumm. Ehh lagi enak2 makan, rupanya jam check-in jam 2 siang, padahal ponakan saya udah ngagelar tiker di teras, dan saya langsung makan disana.. haha. Maafkan saya yang kurang tata krama, karna sy pikir sudah boleh langsung digunakan.. hihi.

Tapi tak lama, akhirnya kita diperbolehkan menggunakan penginepan buat berleha2. Bukan tiduran, hanya duduk2 di teras. Sedangkan tim dapur sudah siap tempur dengan peralatan dapurnya untuk menyiapkan makan siang haha. Saya mah kebagian jadi tukang poto aja, banyak ponakan yang bisa saya jadiin objek foto hehe. Sore harinya, kita pasang tenda karna villa yang tersedia hanya 2, jadi kita yang datang se-RT ini mau ga mau ada yang di tenda. Saya mah milih tenda aja, wong maunya kemping 😉.

Setelah tenda terpasang, kembali saya memainkan kamera. Ehh engga deh, yang punya villa yang motoin, saya mah ikutan difoto.. Cheesss 😎. Kita ga nyiapin makan malam, karna udah pesen makan malam dari villa, menunya gile aja kaya kondangan, ada kambing guling boo.. sebelum makan malam ada bakso malang Enggal Bandung, beuuh perutku mana muaaat… yang ada makin buncit… 🤩.

Malam harinya kita ber api unggun ria, diterangi cahaya bulan purnama yang menambah suasana semakin indah mempesona… ta’elah. Tapi beneran indah dan bikin hepi, kemping yang mendekati sempurna… kitu !. Seru mah pasti, tapi lebih ke paciweuh & gandeng. Kali ini kambing2 pasti nyerah sama kita, tak terdengar suara kambing gedebag gedebug yang katanya suka membentur2kan kepalanya. Pasti si embe bingung & terpesona sama suara teriakan kita, “Ohh gini ya kalau orang kota (ehh kel ma Yani.. 😍) bicara.., kenceng banget yaa, gimana saya bisa tidur.”…bathin si embe… meureun… 😁

Besok harinya, jam 6 pagi saya sudah mulai jeprat jepret lagi. Lalu diselingi sarapan pagi nasi goreng & nasi kuning tambah singkong goreng… Maknyus 😋. Acara di lanjutkan dengan kegiatan memetik tomat, bunga, jeruk limo, jambu batu dll.. saya mah tetep jadi tukang foto.. tapi seneng motoin ponakan yang lucu2.. seru lah pokokna. Ehh emak2 juga ga mau kalah pengen di poto, ada yang dandan n gonta ganti baju, ada yang dasteran doang, dan akhirnya nyesel kenapa ga dandan biar kinclong di foto haha. Acara kemping diakhiri dengan sesi foto bersama… WOW.. sekali lagi SEeeeRUuuu !!! 🥰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: