Mencari Pelangi

Gowes ke Tanah Gn. Geulis

Hmm… akhirnya sy bikin page Literasi n Gowes. Kalau Literasi karna udah 2 tahun ini, setiap bulan April yang bertepatan dengan Hari Kartini dan hari Buku, sy menuangkan beberapa kutipan buku yang sy pilih. Kalau gowes, karna sy berniat mulai menulis setiap perjalanan gowes sy. Termasuk kali ini, sy ingin menulis saat sy gowes ke tanah Gunung Geulis… 😊

Rabu lalu, 28 Juli 2021 sy n c hubby bersepedah dengan tujuan, Sentul – Katulampa – Gn. Geulis – Summarecon – Sentul. Sebenarnya sudah beberapa kali sy gowes ke Katulampa. Katulampa emang jadi tujuan para goweser yang mencari trek ringan alias datar-datar aja. Selain itu ada warung yang jadi markas.. ehh tempat istirahat, ngemil n yang paling top markotopnya minum teh susu jahe. Makyus takunyus kunyus lah… kalo bahasa anak skrg mah ‘love it 😍

Aga sedikit kesiangan sy baru mulai mengayuh sepeda jam 7.16. Persiapannya hanya minum madu dan bekel air putih, karna rencananya sarapan di Katulampa. Tiba di Katulampa setelah mengayuh sepeda selama 1 jam 16 menit dengan jarak tempuh dari Sentul sekitar 10 km. Hari itu warung terlihat aga sepi, tak seperti biasanya kalau gowes weekend. Sarapan yg tersajipun hanya sedikit. Sy hanya makan pisang goreng, buras oncom, cungkring n tentu aja minum teh susu jahe…Segerrrr rasanya… 😋

Setelah istirahat selama 15 menit, gowespun sy lanjutkan. Treknya mulai terjadi tanjakan-tanjakan..😷. Kalau sebelumnya 1km bisa ditempuh selama 7 menit, mulai dari km12 dan km13, mendekati tanah gunung geulis, 1km ditempuh selama 25 menit… kebayang dong TTB-nya… 😁 Pemandangannya sih mayan ciamik… gunung gede dan gn Salak terlihat jelas, tapi jalannya bergelombang, kadang batu2 besar, kadang tanah lumpur.. kasian ga sih sama si seli??😊 Sampai di tanah Gn. Geulis sy pun istirahat sejenak, duduk leha2 sambil minum dan tak lupa foto2 dikit. Lelah dan lapar mulai menyerang. Terik panas matahari juga tak mau mengalah sama kita… 😜. Gowes dilanjutkan dengan banyakan TTB, karna jalanannya bisa bikin encok pegal linu… 😁. Setelah km16 barulah sy bisa meluncur bebas dengan kecepatan 29km/jam, itupun karna rem tak dilepas, jadi 1km sy tempuh hanya dalam waktu 3 menit saja.. 😉

Sy meluncur dari Gn. Geulis / Sama dengan Pasir Angin menuju jalan Raya Puncak. Dan lanjut perjalanan dengan menyusuri pinggiran TOL, sampai akhirnya di Gerbang Summarecon. Dari Summarecon sy kembali ke Sentul melalui jalan yang sama saat menuju Katulampa. Mayan berat dan cape gowes kali ini. Total gowes selama 4 jam 21 menit, istirahat 20:50 menit. Jarak tempuh 32 km, tp yg tercatat 28,13km karna HP sy lowbat…. 😎

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: