Mencari Pelangi

Gowes HUT RI Ke-76 : Rute Sentul – Km 0 Jongkon – Gn Geulis – Katulampa – Sentul

Hmm dr mana kah sy akan mulai bercerita… Sebenernya gowes kali ini tanpa persiapan. Ada beberapa hal yg bikin sy ga kepikiran buat gowes 17-san. O ya, sy itu orangnya cm bisa fokus ke satu hal, eehhh lebih ke males deh kl harus mikir banyak hal haha. 

Jadiiii.. udah 3 minggu ini ibu sy tinggal di rumah, rasanya ga enak kl ditinggal gowes, pasti kepikiran macem2, walaupun ada ade n kk sy yg bisa nemenin, tp tetep buat sy mah itu ga simpel 😁. Truusss selain itu, awalnya tgl 17 sy mo nemenin misua ke Cilegon. Ada kerjaan hari Rabu, tapi biar salse jadi berangkatnya dr Selasa. 

Taunya di Senin siang semua persiapan ke Cilegon tes antigen n surat2 yg diperlukan dah beres semua. Trus ibu sy malah kembali ke wr jambu hari senin pagi, setelah hasil swab ponakan sy yg isoman di rumah nyokap hasilnya negatif. Alhasil senin sore sy malah kepikiran buat gowes besok tanggal 17 Agustus yg bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Mulailah sy nyari rute, nyari baju sampai nyari bekel buat gowes 🤩

Karna gowes 17-san sy kepikir pake baju merah, n kebetulan sy punya rompi bolakbalik, yg salah satu sisinya berwarna merah. Lanjut ke rute yg akan dilalui, sy memilih km O Jongkon karna pasti rame oleh goweser yg akan 17san di km 0 juga. Tapi rute pulang ke sentul sy pilih via Gn geulis dan kantulampa. Kalau persiapan bekel sih ga ada yg kheses.. 😁 sy hanya bekel air putih & teh manis.

Karna rutenya cukup jauh, sy mulai gowes pukul 6.42. Pengennya sih jam 6.15.. tapi adaaaa aja yg bikin telat 😁. Sudah ampir 3 minggu sy ga sepedahan, so pasti body belum siap untuk rute yg cukup menantang spt kali ini. Jadiii sy ambil ancang2 aga lama, biar body panas dulu maksudnya. Di tanjakan pertama di jalan bukit sentul, yg biasanya sy gowes kali ini si seli sy tuntun, ga berani langsung gowes yg berat. Setelah tanjakan, sy istirahat sambil sarapan di tahu sutra. 

Beres sarapan gowes sy lanjutkan belok kiri ke jalan Raya Cijayanti. Jalanan kembali menanjak n sy pun ttb lagi 😅 Setelah tanjakan ke-2 ini barulah sy meluncur cukup jauh dengan rem sedikit dilepas😉. Trek ke km 0 yang paling berat menurut sy mah di pananjakan. Biasanya sy berhenti istirahat sampai 4 kali, dan beberapa kali ttb 😁. Cuaca hari ini juga cukup terik, bikin body cepat lelah. O iya, dipananjakan biasanya sy istirahat makan pisang goreng, endulita lah pokokna. Lagi lelah n laper makan yg manis2 itu sesuatu bangeud yaa 😋. 

Singkat cerita, setelah hahehoh akhirnya km0 tinggal beberatus meter saja. N sy melihat batu besar dengan pemandangan ke arah lembah yg cukup ciamik. Sy pun beristirahat disana sambil minum es kelapa batok. Tepat pukul 10 pagi sy tiba di km0… WOW plong bahagia seneng bisa sampai di tempat sy sudah dicita2kan. Di lokasi km0 sudah banyak hiasan bendera merah putih. N tentu aja banyak goweser yg sudah sampai di sana. Ada beberapa kelompok goweser yg melakukan hormat bendera Merah Putih ❤❤❤

Setelah beberapa saat, sy pun melajutkan perjalanan. Karna jarak tempuh masih jauh, jadi ga bisa berlama2 disatu tempat. Perjalanan dilanjutkan ke arah Km02 n dipertigaan belok kanan ke jalan lodaya. Sy pikir trek menuju gn geulis tinggal turunan. Rupanya masih ada 2 tanjakan yg TAJEM bingits sampe2 yg naik RB pun tak kuasa, apalagi sy yg hanya berbekal seli 😁. 

Setelah 2 tanjakan barulah jalanan aga mendatar, jalannya ada yg mulus n ada jalanan berbatu. Hari sudah semakin siang n perut dah nagih minta diisi. Akhirnya sy memutuskan untuk makan karedok. Setelah perut diisi rasanya tenaga kembali pulih, kaya abis dicharge 😁 . Tak lama kemudian sampailah sy di jalan bukit pelangi Gn Geulis. Legaaaa rasanya sampai dijalan yg mulus beraspal dan bisa meluncur bebas melaik liuk mengikuti alur jalan pasir angin sampai ke jalan raya puncak / gadog. Dari jalan raya kita menyusiri pinggir tol jagorawi menuju bendung katulampa.

Sampai di katulampa sudah tengah hari bolong. Jajanan yg disajikanpun sudah tinggal beberapa biji. Tapi kl ke katulampa yg penting mah bisa minum teh susu jahe.. wah ini mah bener2 minuman penghilang rasa haus lelah cape pegal dsb. Muka kusut bisa nyengir lagi kl minum yg satu ini mah 😁😁😁. Ehh tapi pas mau bayar uangnya ga ada kembalian, jadilah sy ngutang 11rb di warung ini 🙈. 

Selesai sudah gowes terpanjang yg pernah sy lakukan sampai saat ini. Bukan terlelah karna yg terlelah adalah saat gowes ke cafe pelangi. Oo iya ada satu cerita terlewat, jadi ditikungan mendekati km0 sebelum batu besar, ada 2 orang fotografer dari Lestari_trekking_sentul yg siap membidik dengan kameranya. Sayang sy ga tau kl bisa dapet fotonya, kalau tau pasti sy berpose semaksimal mungkin 😅. Thanks a’lot #lestari_trekking_sentul. 🙏🏼

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: